infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tingkatkan Pengawas Pemilu 2024, Bawaslu HSU Gelar Rapat Fasilitasi

Tingkatkan Pengawas Pemilu 2024, Bawaslu HSU Gelar Rapat Fasilitasi

AMUNTAI, infobanua.co.id – Guna meningkatkan kapasitas pengawas pemilu dalam melakukan tugas pengawasan pada pemilu 2024 Mendatang, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Fasilitasi Pengawasan penyelenggaran Tahapan Pemilu yang Bertempat di Gedung Aneka Guna Amuntai, Kamis (24/11/2022).

Dalam Rapat Fasilitasi ini, Bawaslu HSU mengikut sertakan Kepala Sekretariat Panwaslu Se Kecamatan HSU, staf Divisi SDM Organisasi, pendidikan pelatihan dan data informasi pengawas pemilu se Kecamatan, Staf divisi Hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslu Se Kecamatan HSU.

Saat membuka Rapat Fasilitasi, Ketua BAWASLU HSU Drs. Syardani memberikan pesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat memberikan hal yang positif terhapat pelaksaan pemilu yang dihadapi nantinya.

“Untuk peserta simaklah apa yang disampaikan narasumber nanti, jika ada yang kurang dipahami maka langsung tanyakan ke narasumber langsung,” Pintanya.

Dilanjut kan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu HSU, Agus Salim menyampaikan kegiatan ini kami tujukan kepada sekretariat se kecamatan HSU dalam hal memfasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi kelembagaan yang terdiri dari dua fungsi yaitu memfasilitasi anggaran dan memfasilitasi teknis operasional kegiatan.

“Dengan kegiatan ini agar sekretariat memahami tugas dan fungsinya dalam hal memfasilitasi anggaran yang telah di atur oleh perbawaslu nomor 3 tahun 2022 yaitu mengelola tata kerja dan hubungan, sehingga sekretariat dalam melaksanakan tugasnya selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Agus salim juga berpesan kepada seluruh peserta apabila terdapat hal yang kurang dipahami maka segera untuk melaporkan ke Bawaslu HSU.

“Kami dari Bawaslu HSU terus melaksanakan suvervisi dan juga pembinaan ketingkat bawah dikarenakan ini telah di ataur di perbawaslu nomor 1 tahun 2021 tentang tata kerja yaitu Bawaslu Kabupaten selalu melakukan pembinaan kepada kepala sekretariat dikecamatan dan jajaraanya di divisi masing-masing,” ungkapnya.

“dan juga Kami (Bawaslu) akan terus memberikan bimtek kemasing-masing divisi agar pelaksanaan tugas dan fungsinya berjalan tepat sasaran,” imbuhnya.

Dalam gelaran Rapat Fasilitasi tersebut dinarasumberi langsung dari KPU HSU Riza Anshari dan juga Kepala Sekretariat Bawaslu HSU Agus Salim S. Sos.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan