infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Hadapi Duni Kerja, 327 Siswa SMKN 1 Amuntai Ikuti UKK

Hadapi Duni Kerja, 327 Siswa SMKN 1 Amuntai Ikuti UKK

327 Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amuntai mengikuti Ujian Kopetensi Keahlian (UKK) dari tanggal 13 Maret sampai 9 April 2023 di SMKN 1 Amuntai.

AMUNTAI, infobanua.co.id – Sebanyak 327 Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amuntai mengikuti Ujian Kopetensi Keahlian (UKK) dari tanggal 13 Maret sampai 9 April 2023 di SMKN 1 Amuntai.

Ketua Penyelenggara UKK, Hayatunnisa, S.Pd,M.Pd. Menyampaikan Sejak didirikan dan diberikan lisensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada tahun 2021, LSP SMKN 1 Amuntai langsung melaksanakan UKK.

“Ada lima skema yang sudah mendapatkan lisensi dari BSNP yaitu Multimedia,TKJ, Farmasi, Perkantoran dan Akuntasi.” Katanya

Setelah mengikuti UKK, Hayatunnisa mengharapkan siswa maupun siswi SMKN 1 Amuntai mendapatkan sertifikasi yang sesuai dengan keahliannya dan dapat diterima di dunia usaha dan dunia industri .

Sementara itu, Kepala SMKN1 Amuntai H. Marjuki, S.Pd, M.M. menjelaskan bahwa UKK ini dilaksanakan setelah ujian sekolah dengan tujuan memberikan pengakuan terhadap hasil yang telah dilakukan selama proses belajar.

“Bagi siswa yang lulus akan diberikan sertifikat dari Kementerian, sedangkan yang tidak hanya mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh dunia usaha dikabupaten.” Ujarnya

Disisi lain, Ketua DPRD HSU, Almein Ashar Safari yang melihat langsung kegiatan tersebut sangat mengapresiasi atas UKK yang dilaksanakan oleh LSP SMKN 1 Amuntai ini.

“Terima Kasih SMKN 1 Amuntai yang telah melahirkan lulusan yang siap kerja, berkualitas baik dan berpendidikan,” Ucapnya.

Fai

Bagikan:

Iklan