infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA 4 Pelatih Muda Taekwondo HSU Ikut Coaching Clinic Bersama Grand Master Oh Il Nam Asal Korea Selatan

4 Pelatih Muda Taekwondo HSU Ikut Coaching Clinic Bersama Grand Master Oh Il Nam Asal Korea Selatan

Ihsanul Amin, M. Yasir, Husien Azmi dan Wana yang turut mengikuti Coaching clinic pelatihan pelatih yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel yang dihelat selama tiga hari dari 5-7 Mei 2023 beberapa waktu lalu di gedung Taekwondo Sultan Adam Banjarmasin.

Amuntai, infobanua.co.id –  di Tergabung dalam 42 peserta dari perwakilan 12 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (Kalsel), 4 pelatih muda Taekwondo asal Hulu Sungai Utara (HSU) tak menyia-nyiakan kesempatannya saat mengikuti Coaching Clinic bersama Grand Master Oh Il Nam asal Korea Selatan.

Adalah Ihsanul Amin, M. Yasir, Husien Azmi dan Wana yang turut mengikuti  Coaching clinic pelatihan pelatih yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel yang dihelat selama tiga hari dari 5-7 Mei 2023 beberapa waktu lalu di gedung Taekwondo Sultan Adam Banjarmasin.

Dalam kegiatan tersebut, disamping diberikan pengetahuan tentang cara melatih dan teknik-teknik kepelatihan, para peserta juga diberikan bimbingan tentang pembuatan program latihan, peraturan tentang kyourugi serta poomsea yang baik.

Wana, salah satu pelatih muda TI asal HSU mengaku bersyukur dapat pengalaman pelatihan langsung dari grand master taekwondo.

Dirinya berharap ilmu yang diperoleh dari pelatihan kali ini dapat diterapkan kembali di dojang TI Hulu Sungai Utara.

Sering dengan itu, Rusnadi Ulfi selaku sekertaris Pengkab TI HSU berharap melalui kegiatan ini para pelatih asal HSU dapat membawa pengalaman terbaiknya bagi perkembangan Taekwondo di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kedepannya semoga atlit-atlit yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan menerapkan di dojang kabupaten hulu sungai utara dan dengan demikian maka Taekwondoin Hulu Sungai Utara akan menjadi lebih baik dan berprestasi dikemudian hari,” imbuhnya

Adapun dalam coaching clinic pelatihan pelatih Taekwondo yang digelar Pengprov TI kalsel ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Taekwondo Kalsel, dengan mengundang seluruh pelatih-pelatih yang berada dibawah naungan Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan Pengurus  Kota (Pengkot) TI yang ada di Kalsel.

Panitia Pelaksana, Hendri Danu Saputra mengatakan kegiatan Coaching Clinic ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelatih muda di Kalsel, meski waktu yang terbilang singkat.

Selain itu, Sekertaris Pengprov TI Kalsel ini juga sangat berharap para pelatih Taekwondo kalsel nantinya menjadi lebih berkualitas sehingga mampu mengangkat prestasi Taekwondo kalsel di berbagai iven-iven nasional bahkan internasional.

“Saya berharap maksimal dalam pelatihan tiga hari ini, (para peserta) dapat menimba ilmu dari grand master Oh Il Nam,” katanya

Disamping mengundang grand master Oh il Nam yang merupakan peraih juara Dunia kejuaraan Taekwondo Dunia, dalam kegiatan ini para peserta juga bantu langsung saboem nim Fahkruddin dan saboem nim Satria yang juga merupakan wasit asal Kalsel yang memiliki lesinsi wasit nasional.

IB

Bagikan:

Iklan