infobanua.co.id
Beranda KALTIM Peningkatan Pelayanan Publik Ditengah Masyarakat, Kejaksaan Agung Raih Penghargaan Merdeka Award

Peningkatan Pelayanan Publik Ditengah Masyarakat, Kejaksaan Agung Raih Penghargaan Merdeka Award

Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima penghargaan Merdeka Award dalam kategori inovasi pelayanan publik. Penghargaan itu diberikan berkat program Penegakan Hukum Humanis ditengah tengah masyarakat, Penyerahan berlangsung di SCTV Tower Jakarta,

Infobanua.co.id, Penajam – Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima penghargaan Merdeka Award dalam kategori inovasi pelayanan publik. Penghargaan itu diberikan berkat program Penegakan Hukum Humanis ditengah tengah masyarakat, Penyerahan berlangsung di SCTV Tower Jakarta, Rabu (30/08/2023).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengatakan, bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap jajaran secara kumaltif mencapai 81.2 persen yang diraih kejaksaan,

Kendati demikian, tidak saja disumbangkan oleh kinerja penindakan semata, tetapi juga berkat program-program humanis kejaksaan selama sembilan tahun terakhir.

“ Sejauh ini Kejaksaan juga telah melakukan penangkapan perkara Big Fish (koruptor kakap) yang berdampak pada kerugian dan perekonomian negara senilai Rp152 triliun dan USD 6 juta,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Infobanua, Kamis (31/8/2023).

Lanjut Sumedana., Sementara program-program Penegakan Hukum Humanis seperti pembentukan rumah restoratif justice, rumah rehabilitasi, Program OmJak Menjawab, Program Jaga Desa, Jaksa Masuk Sekolah dan program yang langsung menyentuh masyarakat yang di wilayah hukum kerjanya.

“program yang sedang berjalan ini merupakan upaya menghadirkan jaksa di tengah-tengah masyarakat untuk lebih bermanfaat dan sebagai solusi berbagai persoalan hukum di masyarakat,” kata Kapuspenkum.

Ia menambahkan, kepastian hukum ditengah masyakarakat sangatlah dibutuhkan. Untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang berhadapan dengan hukum.

Bagikan:

Iklan