infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Kembalikan DAK Pemkab PPU Akan Lelang Rumah Sakit Pratama Sepaku

Kembalikan DAK Pemkab PPU Akan Lelang Rumah Sakit Pratama Sepaku

PENAJAM, infobanua.co.id – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Sepaku masih mengalami  terkendala, meskipun anggaran senilai Rp72 miliar telah siap digelontorkan.

Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mengatakan, dana dari pembangunan proyek tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Karena itu DAK ada syarat syarat yang harus dipenuhi itu yang membuat lama, sehingga prosesnya jika ada yang salah, harus dibenahi lagi. Jadi kami kembalikan ke pemerintah pusat yang menyediakan,” ucapnya. Selasa (05/08/2024).

Kendati demikian, dana tersebut dikembalikan ke pemerintah pusat, setelah itu pihaknya melakukan lelang untuk melanjutkan pembangunan dan penambahan fasilitas rumah sakit Pratama Sepaku.

“Pra lelang itu sudah kita dijadwalkan sudah dibikinkan di Desember,”kata Marbun.

Lanjutnya, proses pembangunan dan penambahan fasilitas tersebut harus 24 jam bekerja, pihanyak terus mendorong untuk bekerja lebih maksimal.

“Karenakan waktunya sudah memet, kemaren sudah ada dibilang akan dilakukan pendampingan supaya memang di kebut,” tuturnya. (is/ib/adv).

Reporter:Ipan Saputra
Editor:Syahid Rahman

Bagikan:

Iklan