infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pelabuhan Tunontaka Nunukan Terbaik Sekalimantan

Pelabuhan Tunontaka Nunukan Terbaik Sekalimantan

Wawancara Exlusive Maneger Operasional Pelindo IV Cabang Nunukan Bapak Damsi.

Nunukan – Drs.Teguh Firdaus sebagai General Maneger PT.Pelindo IV Cabang Nunukan Bahwa Terminal Penumpang sudah beroperasi Namun Belum di Resmikan karena Desakan serta Kondisi wilayah, Pelayanannya Sangat juga Padat walaupun dalam Situasi Pandami Covid-19 Kamis, 24/09/2020.

Jurnalis Yuspal: Bagaimana perencanaan Pelindo IV Cabang Nunukan membangun fasilitas yang cukup bagus apalagi ditambah bangunan Lapangan Parkir

Damsi : dengan adanya pembangunan Area Parkir dan Taman di Pelabuhan Baru ini kita akan melakukan peningkatan lagi supaya kita harus lebih baik dari negara tetangga.

Apalagi kita sebagai beranda sekaligus pintu Gerbang Keluar Masuk dari negara Malaysia daerah perbatasan makanya kita harus lebih mempercantik dan memperindah khususnya di daerah pelabuhan internasional Tunon Taka Nunukan.

Diakui Damsi Bahwa Pelabuhan Tunanon Taka Nunukan yang terbaik sekalimantan dan Mudah Mudahan Pelayanan kita kepada Masyarakat Juga Lebih baik.

Jurnalis Yuspal : apa motivasi pelindo untuk membangun sedemikian begitu cantik Mulai Dermaganya Terminal Penumpanganya yang Refrensif serta Lapangan Parkirnya begitu bagus dan Inda.?

Damsi: memang konsepnya seperti itu untuk pembangunan dipercantik diwilayah perbatasan antara indonesia dan Malaysia atau disebut tawau dan nunukan itu konsep kita supaya masyarakat bisa menikmati Nyaman lebih layak atau fasilitas kita yang lebih baik lagi.

Jurnalis Yuspal: Kapan Rencana Peresmian,?

Damsin: kalau sebelum-sebelumnya untuk peresmian itu sudah diresmikan di daerah Papua sekaligus berapa pelabuhan di sana dijadikan satu untuk pengoperasiannya

lanjut Damsi bahwa kita sudah beroperasi mulai tanggal 1 September 2020 Mohon dukungan Pemerintah kabupaten/ pemerintah provinsi dan semua pihak mendukung sehingga program Pelindo IV Cabang nunukan dapat berjalan dengan baik.

Jurnalis Yuspal: Luas Lapangan Parkiran dan Taman.?

Damsi: bahwa Perluasan Parkiran itu kurang lebih 12.000 meter persegi kurasa itu uda cukup luas sesuai dengan perencanaan Pusat Pelindo kita juga masih memiliki luas lahan.

kita juga perlu pahami membangun itu sesuai perencanaan dan kebutuhan serta Pelayanan kita kepada penguna jasa pelabuhan.

sementara kalau perkirakan dari asumsi kita itu mungkin dari 100-200 an kendaraan Penumpang yang bisa ditampung di dalam.

kalau kendaraan khusus pengankut barang lapangan parkirnya tersendiri berdekaran dengn lapangan kontainer.

saya selaku kepala Maneger Operasi Pelindo IV Cabang Nunukan berharap Semoga Pelabuhan Tunon Taka kita ini lebih nyaman untuk masyarakat yang melaksanakan bepergian ke daerah-daerah yang sudah ditentukan.

Jurnalis Yuspal: Mengenai Peresmian apakah secara serentak Terminal penumpang dengan lapangan parkir.?

Damsi: memang kalau kita untuk Terminal dan lapangan parkir sudah dilaksanakan kemarin bersamaan berhubung kita buru-buru memakai Terminal yang baru, Maka September kemarin Terminal sudah Kita uji coba untuk penumpang.

Kalau untuk peresmian nya kita menunggu petunjuk dari kantor pusat karena kalau memang petunjuk itu belum kita penuhi atau belum siap di dalam fasilitasnya kita belum bisa pergunakan walaupun setahun fasilitas didalam belum ada petunjuk dari pusat untuk siapkan.

kita tidak boleh pergunakan, harus dipersiapkan dulu fasilitas di dalamnya terutama , Extray Bea Cukai, Imigration, Karantina, Ruang Musholla ada Dua Pria dan Wanita begitu Juga WC ada dua Atas Bawah dan Semuanya itu Full AC Pasilitas ini sudah kita siapkan.Ujar Damsi Jabatan Maneger Operasional Cabang Pelindo IV Nunukan Kalimantan utara.(Yuspal)

Bagikan:

Iklan