DPP Partai Hanura Mengancam Bagi Anggota Dewan Yang Membelot Dalam Pecalonan Gubernur Kaltara

  • Whatsapp
Rapat pimpinan daerah Partai kalimantan utara

Nunukan – “Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura memberi Warning Kader yang Membelot dalam pemilihan gubernur Kalimantan Utara “

Tanjung Delor Kalimantan Utara Partai Hanura akan bertindak tegas jika ada kadernya Membelot di Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura Bidang Organisasi, Djafar Badjeber pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-I di Hotel Luminor Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Djafar menegaskan, SK dan rekomendasi yang diterbitkan DPP kepada calon kepala daerah sudah melalui mekanisme yang diatur partai. Sehingga memiliki marwah dan kehormatan yang harus dijaga oleh seluruh kader tanpa terkecuali.

“Setiap keputusan dan rekomendasi partai yang tertera tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen, bukan sesuatu yang datangnya tiba-tiba atau turun dari langit. Semuanya berproses mengikuti mekanisme partai dengan berbagai pertimbangan politik seperti mendengarkan aspirasi politik arus bawah, ditelaah secara matang dan dibawa pada rapat Dewan Pimpinan Pusat.

Jadi itu semua adalah sesuatu yang harus kita jaga kehormatannya jangan disia siakan amanat dari DPP ,” kata Djafar diselah Rapat pimpinan Daerah ditanjung Selor

Dikatakannya, Dewan Pumpinan Pusat (DPP) tidak berkompromi terhadap kader yang terbukti tidak loyal dan solid dalam menjalankan instruksi partai untuk itu Sesuai mekanisme organisasi, Partai Hanura sudah menyiapkan sanksi dan hukuman bagi mereka yakni Pemecatan dan pergantian antar Waktu ( PAW ).

“Barang siapa tidak mengikuti keputusan partai, sama saja mempertontonkan kehinaan kepada partainya. Ini masuk kategori pelanggaran berat dan sanksinya adalah pemecatan sebagai kader.

Jika duduk sebagai anggota DPRD maka akan diambil keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tegasnya.

Begitu juga yang di ditegaskan Benny Rhamdani Jabatan Sebagai Wakil Ketua umum (Waketum) DPP Hanura Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Hanura.

Benny meminta setiap kader Hanura di Kaltara terus mempertahankan kinerja yang dinilai ketua umum Hanura oesman Sapta Odang, prestasi Hanura Kaltara sangat cemerlang terbukti dari peningkatan raihan kursi legislatif di pemilu tahun lalu dibandingkan dipropensi lainya.

Dewan Pimpinan Pusat memberikan hormat setinggi-tingginya kepada Kaltara karena telah menunjukkan Hanura sebagai partai yang kuat dan diperhitungkan.

Kaltara sendiri Partai Hanura mendudyku rangking kedua setelag Partai pimpinan Megawati sukarno putri yakni PDI Perjungn, memang diharap bisa menjadi Suri tauladan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lain yang ada dipropensi lainya.

Benny mengingatkan agar jajaran pengurus memperhatikan kondisi mesin politik hingga tingkat akar rumput masyarakat secara berkelanjutan. Sehingga Partai Hanura bisa kembali mendulang banyak suara di Pilkada serentak tahun ini dan Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Kita harus menjaga dan meningkatkan kekuatan penggerak mesin politik yang ada di masyarakat.

Lengkapnya kepengurusan dan keaktifan kader hingga tingkat PAC harus diperhatikan dan ini sangat penting sebagai mesin pemenangan di Pilkada tahun ini hingga Pemilu tahun 2024 nanti,” kata Benny.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kalimantan Utara (Kaltara) Ingkong Ala Mantan Wakil Bupati Bulungan menyampaikan, Hanura memiliki empat kader aktif yang menjadi calon kepala daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten.

lanjud Ingkong Ini mencerminkan jika Partai Hanura memiliki tempat di hati masyarakat baik dari nunukan Tarakan dan Bulungan Kalimantan Utara (Kaltara).

Ingkong Ala Sebagai Ketua DPRD Kaltara Sangat bangga dan Bersyukur bahwa Pada Pemilihan legislatif tahun lalu, Partai Hanura perolehan suara kita meningkat signifikan.

Kemudian di Pilkada sekarang, ada empat kader kita yang menjadi calon kepala daerah hal Ini membuktikan bahwa Hanura masih mendapat tempat yang baik di hati masyarakat Kalimantan utara ,” ujar Ingkon dalam sambutannya saat Rapat apimpina Daerah partai hanura ditanjung selor kalimantan utara.

Dengan prestasi yang gemilang yang telah diraih, Ingkong aketua DPD Kaltara meminta agar kinerja serupa kembali diperlihatkan untuk pemenangan kontestasi kepala daerah tahun ini dan anggota legislatif pada tahun 2024 mendatang Ujar Ingkong.

“Kita harus yakin dan optimis jika Pilkada tahun ini dan Pemilu tahun 2024 nanti adalah pesta suara untuk Partai Hanura berharaf mudah mudahan Hajatan kita Semua Ini bisa terwujud apabila seluruh kader melaksanakan instruksi dan menjalankan kerja-kerja partai dengan baik disertai hati yang iklas itu yang utama Ingkong menegaskan.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura Kaltara, Udin Hianggio, berharap agar setiap kader juga bisa merefleksikan “slogan from zero to Hero”, dalam menjalankan kerja-kerja partai.

Menurut Udin Hiangio Calon Gubernur Kaltara bahwa slogan ini memiliki filosofi mendalam akan tekad kuat untuk mencapai tujuan kita bersama

lanjud Udin Hianggio mantan wakil Gubernur kaltara bahwa Slogan ini harus kita jalankan

“From zero to hero yang disampaikan rekan-rekan DPP memiliki arti mendalam satu satunya
mengajarkan kita bahwa dalam keadaan apapun kita tetap Punya peluang dan kesempatan untuk mencapai apa yang kita inginkan bersama.

Apabilah kita telah berusaha maksimal, mungkin dalam konteks khususnya menghadapi pemilukada serentak dan tahn 2024 ujar udin hiangio mantan walikota tarakan serta mantan Ketua DPRD kota tarakan.

Dan tahun ini dalam pemilu kada H Udin hiangio berpasangan dengan Undunsyah mantan Bupati KTT dua Periode maju sebagai calon gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menantang petahana.

Udin dan Undun berharap para tim harus kompak mengedepan Miss Comunikation setiap ada Hal.

Karena kekompakan dalam komunikasi merupakan modal utama untuk merai kesuksesan dan kemenangan dalam pemilihan Gubernur Kaltara insyak Allah yang penting kita bersatu siapa lagi kalau bukan kita,
Kaltara adalah rumah kita Ujar Udin Hiangio. (YusPal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *