Sosialisasi PPKM Jilid II, Dandim 1001/Amuntai Bagikan Masker Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jilid II diwilayah Hulu Sungai Utara (HSU) sudah mulai berlaku pada Selasa (26/1/2021) lalu. Hal itu dituangkan dalam instruksi Mentri Dalam Negeri No 1 Tahun 2021.

Pemerintah Daerah HSU melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid – 19 HSU melakukan sosialisasi PPKM jilid II kepada masyarakat serta pembagian masker dan penyemprotan disenfektan di Taman Junjung Buih dan Pasar Induk Amuntai, Sabtu (6/2/2021).

“PPKM jilid II dilaksanakan dari mulai tanggal 26 Januari sampai 8 Febuari. Seperti diketahui hasil video conference yang lalu dengan Pemerintah Pusat, PPKM jilid I yang mana dilaksanakan pada tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Januari masih kurang efektif sehingga dilanjutkan pelaksanaan PPKM jilid II.” ucap Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat memberikan arahan pada Apel Gabungan Penegakkan Displin Protokol Kesehatan.

Ia menambahkan, pemberlakuan PPKM tidak jauh beda seperti penegakan disiplin yang sering dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pagi ini kita laksanakan lagi secara sinergis terpadu antara pemerintah daerah kemudian TNI/Polri dan instansi – instansi lainnya. Diharapkan jika kita melakukan bersama sama bisa memputus mata rantai penyebaran Covid – 19 di HSU.” harapnya.

Dandim 1001 Amuntai tersebut menginstruksikan kepada para peserta apel gabungan untuk selalu mengawasi dan mengingatkan kepada masyarakat dalam pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga nantinya dari masyarakat timbul kesadaran untuk betul – betul mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Jadi tidak perlu lagi kita harus keliling kemudian patroli razia masker dan lain – lain, kerena masyarakat sudah sadar.” tutur Dandim 1001 Amuntai.

Dirinya juga meakui, meskipun masih ada beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker dengan berbagai macam alasan, namun berdasarkan pantauan di beberapa titik ruang publik masih banyak masyarakat sudah sadar pentingnya menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulliah 90 persen masyarakat sudah menggunakan masker, namun ada beberapa orang yang belum paham cara menggunakan masker, ada masker nya belum diganti, sehingga kami tadi juga memberikan masker gratis dan juga kita sekaligus sosialisasi dan mengingatkan bahwa protokol kesehatan itu penting dan harus dilaksanakan semua oleh warga.” harapnya.

Fai/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *