infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Lapangan Pahlawan Amuntai Dilengkapi Toilet Umum

Lapangan Pahlawan Amuntai Dilengkapi Toilet Umum

AMUNTAI – Lapangan Pahlawan yang berada di pusat Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, saat ini sudah ramai seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19.

Para penyedia jasa permainan yang sempat tidak ada, kini sudah ramai kembali. Berbagai wahana permainan untuk anak-anak ada di Lapangan Pahlawan Amuntai tersebut, mulai dari permainan menggambar, menembak, memancing dan permainan edukasi lainnya.

Fasilitas di tempat ini  juga cukup lengkap, dengan tersedianya toilet umum yang bisa digunakan.

Terdapat toilet laki laki dan perempuan dimana disetiapnya terdapat dua toilet. Total terdapat empat toilet,  ditambah dengan sarana untuk mencuci tangan.

Salah satu pengelola, Agus, mengatakan, pengunjung yang menggunakan fasilitas toilet memang tidak dipungut biaya dn tidak ditetapkan tarif. Hanya sukarela untuk membantu memenuhi keperluan sabun.

Ditambahkan Agus, sarana yang masih perlu ditambah di toilet adalah kotak P3K. Karena, sering sekali ada pengunjung yang meminta minyak kayu putih karena sakit perut. “Jika dilengkapi dengan obat luka, juga bagus, karena siapa tahu ada pengunjung yang terjatuh dan perlu obat obatan,” imbuhnya, Selasa (16/3/2021).

Fasilitas toilet ini bukan hanya digunakan untuk pengunjung, namun juga warga yang berolahraga. Terdapat lintasan lari dan alat fitnes outdor yang bisa digunakan oleh pengunjung. Menurut Sari, seorang pengunjung warga Kabupaten HSU, sering membawa buah hatinya ke Lapangan Pahlawan Amuntai ini karena senang bermain.

Wahana permainananya juga banyak yang mendidik, satu di antaranya adalah menggambar. “Fasilitas toilet sangat membantu dan perlu karena anak sering buang air kecil saat jalan-jalan, terlebih jika terlalu aktif saat bermain,” ujarnya. Rel/bp

 

Bagikan:

Iklan