infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA TP PKK HSU Sambut Kedatangan Tim Lomba Posyandu Provinsi Kalsel

TP PKK HSU Sambut Kedatangan Tim Lomba Posyandu Provinsi Kalsel

Amuntai, infobanua.co.id – “Posyandu Mawar” Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Baru-baru ini kedatangan tim lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Kedatangan tim penilai, Senin (4/10/2021) sore, disambut langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK HSU, Hj Annisa Rasyidah Wahid, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) , Camat dan Kepala Desa setempat.

 

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi,sekaligus Ketua Pokjanal mentambut baik kedatangan tim penilai lomba Posyandu tingkat provinsi kalsel di Desa Pematang Benteng kali ini.

 

Wabup Husairi menyebut terselenggaranya kegiatan ini, berkat dukungan segala pihak termasuk Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, TP PKK Desa dan DPMD yang selama ini memberikan pembinaan.

 

” Mudah-mudahan dengan adanya penilaian posyandu ini, dapat memotivasi posyandu-posyandu lainnya yang ada di daerah kita ini dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kesehatan” Kata Husairi.

 

Ia juga mengharapkan, hasil yang diraih kali ini dapat maksimal terlebih bagi pembinaan masyarakat sehingga dapat membangun, kesehatan dan ekonomi yang lebih baik.

 

Senada dengan itu, ketua Tim Penilai Hj Nurul Ahdani menyampaikan bahwa kegiatan ini semata-mata tidak hanya untuk penilaian posyandu akan tetapi berfokus kepada pembinaan masyarakat, sehingga masyarakat dapat meningkatkan tarap kesehatannya terlebih dimasa-masa seperti pandemi seperti sekarang.

 

“Tujuan kegiatan ini tidak semata-mata lomba, tapi untuk kita meningkatkan terus pembinaan kita ke posyandu-posyandu yang lainnya” Imbuhnya.

 

Selain itu, Kata Nurul kegiatan penilaian ini hanyalah memastikan laporan yang telah ada, dengan kondisi sebenarnya dilapangan dalam upaya para kader Posyandu untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Posyandu.

 

Sementara itu, saat melakukan verifikasi data  secara faktual terhadap Posyandu Mawar, dalam kesempatannya ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah juga memperkenalkan beberapa produk-produk olahan kader setempat mulai dari minuman tradisional sampai dengan aneka makanan cemilan hingga Kue Bolu berbahan Labu. Sampai-sampai diminati ketua Tim penilai.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan