infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU: Jaga Kekompakan, Keselamatan dan Solidaritas

Plt Bupati HSU: Jaga Kekompakan, Keselamatan dan Solidaritas

Amuntai, infobanua.co.id – Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi , Lc menyerahkan Hadiah Juara II kepada BPK ANKEA Kelurahan Kebun Sari Amuntai Tengah Kab. HSU sebagai Juara II Pada Lomba Ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Se-Kalimatan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 26 Juli 2022 yang lalu, di halaman Rumah Jabatan Bupati Hulu Sungai Utara , Selasa (02/08).

Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi , Lc dalam kesempatan itu meyampaikan terima kasih dan bangga kepada Barisan Pemadan Kebakaran (BPK) ANKESA yang telah berhasil meraih Juara Ke dua dalam Lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Se-Kalimatan Selatan (Kalsel) tahun 2022. Tak lupa berpesan agar selalu menjaga kekompakan , keselamatan dan solidaritas relawan yang tergabung dalam Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dalam melaksanakan tugas tugas kemanusian.

Perlunya Safety First atau me=ngutamakan keselamatan pribadi, tim dan orang lain dalam melaksanakan tugas – tugas kemanusiaan terlebih dalam musibah kebakaran yang sangat berisiko tinggi sehingga perlu perhatian serius dalam melaksanakan tugas.

Juiwa relawan yang telah terpupuk dapat dijaga dan terus ditingkatkan dalam menjaga solidaritas dari Barisan Pemadam Kebakaran itu sendiri.

Sementara itu Hanif Norfauji Tanjung Ketua Persatuan Relawan Pemadam Kebakan Hulu Sungai Utara memitip pesan agar BPK ANKESA selalu dapat berkuntribusi dan memnjadi kebanggaan dari BPK HSU .

Seperti diketahui, lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Jadi HSU ke 70.

Yang menarik, pada lomba kali ini peserta tidak hanya diikuti oleh anggota BPK pria. BPK wanita yang berjumlah 8 regu juga turut berpartisipasi, sehingga lomba tersebut cukup menyedot perhatian ratusan penonton.

Lomba tersebut juga disaksikan langsung oleh Plt Bupati HSU H Husairi Abdi dan Kapolres HSU, AKBP Apri Darmawan.

Panitia pelaksana, M Arvin P Siregar menjelaskan, pada lomba ketangkasan pemadam ini, peserta harus melewati empat rintangan cukup sulit yang dipersiapkan.

“Kita siap empat rintangan penuh tantangan bagi peserta yaitu lompatan sejauh 4 meter, tanjakan dengan kemiringan 45 derajat, melewati gorong-gorong dan panjatan 150 sentimeter,” ujarnya, usai lomba.

Pada lomba tadi, lanjut Arvin, BPK Hipta mampu melewati tantangan dengan baik. Mereka berlari sambil membawa selang dan berhasil menembakkan sasaran, sehingga dewan juri memberikan nilai tertinggi.

Pada gelaran lomba yang dimulai pada pagi hingga sore di Halaman Stadion Karias, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), akhirnya dimenangkan BPK Hipta. BPK dari Kabupaten HSS itu berhasil meraih nilai tertinggi dari total 136 peserta.

Sedangkan juara kedua hingga kedelapan, masing-masing diraih BPK Ankesa, BPK Siaga, BPK Warpak, BPK Nahdatun Nisa, BPK Kremsak, BPK Pahlawan dan BPK Baypass.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan