Rantau, infobanua.co.id – Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan se Kabupaten Tapin yang baru dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin untuk pemilihan umum tahun 2024,Rabu (4/1/2023) bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Turut hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Ketua Bawaslu Tapin Thesa Aji Budiono, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Dewangga Herjuna Wisnu Guatama, Wakapolres Tapin Kompol Winda Adhiningrum, Ketua PN Agama Tapin, Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau Milhan dan Sejumlah Kepala SOPD Lingkup Tapin dan Camat Se Kab Tapin.

Wakil Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan ini serentak seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tapin sebanyak 60 orang yang resmi dilantik oleh KPU Tapin. Berharap kepada 60 anggota PKK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang baru dilantik agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dilapangan.

“Misalkan ada ada permasalahan terjadi agar dapat dimusyawarkan kepada pihak terkait utamanya pada penyelenggara diatasnya, sehingga permasalahan tersebut dapat terkendali dan diselesaikan,” tegasnya.

Menurut Wabup, pelantikan pengurus PPK ini adalah suatu tahapan pelaksanan pemilu yang berlangsung pada tahun 2024, yakni untuk pemilu legislatif pemilihan DPD dan Presiden RI serentak serta Pilkada serentak.

Pemilu Tahun 2024 nanti untuk memilih anggota DPR RI, Provinsi, Kabupaten dan Anggota DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden serentak dan dilanjutkan Pemilihan Kepala Daerah Serentak,“ ujarnya.

Oleh karena panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar dapat bekerja bersungguh-sungguh, sebagai salah satu wujud pengabdian terhadap Nusa dan bangsa untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Padakesmepatan baik ini, semogapesta demokrasi  tahun 2024 nanti, pelaksanaan Pemilu di Bumi Ruhuy Rahayu dapat berjalan dengan tertib, aman, kondusif dan terkendali serta penuh dengan suasana yang damai.

“Kita menginginkan Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar, sehingga sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tapin Hendriyanti, paniti pemilihan kecamatan dilantik sebanyak 60 orang untuk menduduki di 12 Kecamatan Se Kabupaten Tapin. Untuk perkecamatan diisi sebanyak lima orang PPK.

“Mereka mulai bertugas sejak resmi dilantik hari ini, sampai 14 bulan kedepan,“ ujarnya.

Adapun berkaitan tugas PPK ini adalah perpanjangan dari KPU Kabupaten, yakni membantu tugas KPU Kabupaten Tapin berkaitan dengan penyelenggarana pemilu.

“Tugasnya membantu KPU Kab Tapin dalam berbagai macam untuk melaksanakan tahapan pemilu di setiap kecamatan masing-masing.Berharap anggota PPK yang dilantik ini bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, adil, jujur, cermat dan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *