infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA BPKAD HSU Gelar Coaching Clinic Rekonsiliasi Keuangan, Pendapatan dan Aset Atas Realisasi Tahun 2022

BPKAD HSU Gelar Coaching Clinic Rekonsiliasi Keuangan, Pendapatan dan Aset Atas Realisasi Tahun 2022

BANJARBARU, infobanua.co.id – Bertempat di Ballroom Grand Dafam Q Hotel, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Coaching Clinic Rekonsiliasi Keuangan, Pendapatan dan Aset Atas Realisasi Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (4/2/2023) tersebut diikuti sebanyak 181 orang peserta diantaranya PPK-SKPD Bendahara Penerimaan, Bendahara Pengeluaran, Pengurus dan Penyimpan Barang.

Kepala BPKAD HSU Rahman Heriadi, S.STP, M.Si menerangkan bahwa acara ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan LKPD Pemerintah HSU Tahun 2022 dan mempunyai makna yang sangat penting dalam rangka meningkatkan keandalan serta keakuratan saldo akun-akun yang disajikan pada LKPD.

Sedangkan output yang diharapkan dari kegiatan pada hari ini adalah agar BA rekonsiliasi sebagai salah satu materi penting dalam penyusunan LKPD sehingga dapat diselesaikan dan tersedia tepat waktu sebagaimana mestinya.

“Acara kali ini akan dibagi dalam tiga sesi, sesi pertama paparan tentang tatacara rekonsiliasi, sesi kedua pelaksanaan rekosiliasi dan sesi ketiga penandatangan BA rekonsiliasi. Narasumber berasal dari BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan,” terang Rahman.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan