infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Amuntai Expo 2023 Sarana Hiburan Bantu Pelaku UMKM dan Perputaran Roda Perekonomian di Kabupaten HSU

Amuntai Expo 2023 Sarana Hiburan Bantu Pelaku UMKM dan Perputaran Roda Perekonomian di Kabupaten HSU

Penyelenggaraan Amuntai Expo 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke – 71 berakhir, Sabtu, (20/05/2023)

Amuntai, infobanua.co.id  – Penyelenggaraan Amuntai Expo 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang ke – 71 berakhir, Sabtu, (20/05/2023) malam.

Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU , H. M. Haridi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga Amuntai Expo 2023 dapat terlaksana.

“Penghargaan juga kami sampaikan kepada SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), instansi vertikal, perbankan, UMKM dan para pedagang yang telah berpartisipasi pada Amuntai Expo 2023,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Amuntai Expo 2023 selain sebagai sarana hiburan dan informasi bagi masyarakat, diyakini juga cukup membantu bagi pelaku UMKM dan perputaran roda perekonomian di Kabupaten HSU.

Berdasarkan hasil pendataan, peredaran uang selama 8 (delapan) hari pelaksanaan Amuntai Expo adalah sekitar Rp. 1.118.200.000,- dari kegiatan perdagangan, mainan, hiburan dan jasa parkir.

Ia menambahkan, pelaksanaan Amuntai Expo 2023 tersebut sudah melakukan evaluasi dan beberapa catatan untuk perbaikan pelaksanaan kegiatan serupa diwaktu mendatang.

“Diantaranya perlu meningkatkan keikutsertaan instansi pemerintah, pemilihan tempat yang lebih representatif dan penataan tempat parkir yang lebih baik agar tidak mengganggu arus lalu lintas terutama disekitar rumah sakit dan perkantoran, ” Imbuhnya

Ia berharap, untuk memberikan masukan dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kegiatan serupa diwaktu mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan stand terbaik kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU dinobatkan sebagai juara 1, Juara 2 dari UPPD Samsat HSU, dan Juara 3 dari Bank Kalsel Cabang Amuntai.

Dan juga ditambah memberikan piagam penghargaan kepada instansi yang mengikuti pameran.

IB

Bagikan:

Iklan