infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Dinas Perputakaan HSU Laksanakan Pelatihan Pembuatan Bucket

Dinas Perputakaan HSU Laksanakan Pelatihan Pembuatan Bucket

pengunjung dan komunitas mengikuti pelatihan pembuatan bucket yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU)

Amuntai, infobanua.co.id – Sebanyak 12 orang warga yang terdiri dari perpustakaan desa, pengunjung dan komunitas mengikuti pelatihan pembuatan bucket yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) Selasa,23 Mei 2023 di Aula Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari perpustakaan berbasis inklusi sosial ,dimana perpustakaan bukan hanya membaca namun lebih dari itu  apa yang dibaca bisa langsung diterapkan, atas dasar inilah Dinas Perpustakaan mengidukasi warga dengan memberikan pelatihan pembuatan bucket ini.

Pelatihan ini dipandu langsung instruktur Ridhana Enrichadijah, S.P dan Nindya Ainun Huda, S.Pt yang mana dalam kegiatan tersebut mereka memberikan materi cara pembuatan bucket bunga,buncket uang, dan bucket snack.

Pelaksana tugas Dinas Perpustakaan Kabupaten HSU Jumadi , menyambut baik dan mengapresiasi Dinas Perpustakaan HSU yang telah memberikan pelatihan ini, menurutnya saat ini lapangan kerja semakin sedikit sementara tenaga kerja makin bertambah sehingga diperlukan skil atau keahlian sehingga selain dapat diterima di dunia kerja juga dapat menciptakan lapangan kerja,seperti kegiatan ini yang nantinya sangat bermanfaat bagi peserta, hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan pelatihan tersebut yang di dampingi oleh Kepala Bidang Perpustakaan HSU Farid Wajidi.

“Saat ini lapangan kerja sedikit,bahkan untuk penerimaan ASN sudah tidak ada lagi jadi untuk memasuki dunia kerja skil dan ke ahlian sangatlah penting,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perpustakaan HSU menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat dan diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat dapat menciptakan lapangan kerja yang tentunya menjadikan penghasilan bagi masyarakat itu sendiri.

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk memperdayakan masyarakat selain itu juga untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Masih menurut Farid,bahwa kegiatan ini dibiayai oleh anggaran Dinas Perpustakaan HSU dan insya Allah nantinya juga akan diadakan lagi kegiatan lainnya.

IB

Bagikan:

Iklan