infobanua.co.id
Beranda Health Ramlan Tenang Sudah Mendaftarkan Keluarga Pada Program JKN

Ramlan Tenang Sudah Mendaftarkan Keluarga Pada Program JKN

Ramlan (36), untuk menjamin keselamatan anak dirinya mendaftarkan diri dan keluarga memercayakan kesehatan keluarnya pada Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Banjarmasin, infobanua.co.id Orang tua selalu ingin yang terbaik bagi anaknya karena anak adalah segalanya sehingga apapun rela dilakukan demi keselamatan sang anak. Itulah yang dipikirkan oleh Ramlan (36), untuk menjamin keselamatan anak dirinya mendaftarkan diri dan keluarga memercayakan kesehatan keluarnya pada Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

 

Ramlan mengungkapkan rasa syukurnya karena pilihannya memercayakan keluarga kepada Program JKN karena dirinya telah sering tertolong saat keluarganya hendak berobat dengan program ini, seperti yang saat ini tengah dijalani oelh Ramlan yang mendampingi anaknya untuk berobat ke rumah sakit karena sakit perut yang dialaminya.

 

Alhamdulillah selama ini ketika diri saya atau keluarga saya ingin berobat saya selalu mengandalkan JKN milik kami. Seperti sekarang ini saya sedang menemani anak saya berobat karena dirinya mengeluh sakit perut. Anak saya sebenarnya sudah pernah mengalami keluhan ini minggu lalu dan sempat berobat ke Puskesmas untuk diberikan terapi obat. Namun saat ini sakitnya kambuh dan akhirnya anak saya sekarang di rujuk ke rumah sakit,” ungkap Ramlan.

 

Ramlan menambahkan dirinya tidak pernah ragu untuk menggunakan JKN saat berobat karena sudah banyak sekali pengalaman yang dirinya rasakan hingga terbantu dan sembuh dengan program ini. Untuk pengobatan anaknya saat ini pun dirinya percayakan dengan program ini.

 

“Sudah sering sekali keluarga kami terbantu berkat Program JKN ketika kami memerlukan pengobatan di fasilitas kesehatan. Karenanya untuk pengobatan anak saya kali ini pun saya tidak ragu untuk menggunakan program ini. Semoga saja anak saya bisa segera sembuh dan tidak perlu menjalani tindakan yang besar,” kata Ramlan.

 

Ramlan mengaku pernyataannya tersebut bukan tanpa alasan, Ramlan telah merasakan pengalaman yang luar biasa dengan selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman namun tanpa biaya yang harus dirinya keluarkan.

 

“Tentu saja saya bisa percaya dengan program ini berdasarkan pengalaman yang saya jalani selama ini. Walaupun tanpa biaya sama sekali kami selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan luar biasa, sehingga kami bisa berobat dengan nyaman dan aman. Oleh karenanya dengan memiliki Program JKN kami bisa dengan tenang menjalani aktifitas karena telah memiliki jaminan kesehatan bagi keluarga kami,” ucap Ramlan.

 

Tidak hanya pengalaman dirinya, Ramlan mengaku kerap mendengar cerita akan manfaat JKN dari tetangga dan kerabat terdekat. Hal ini lah yang semakin memantapkan dirinya untuk memercayakan kesehatan keluarga pada Program JKN.

 

“Banyak dari keluarga dan tetangga yang pernah berbagi pengalaman juga saat berobat dengan Program JKN. Bahkan tindakan medisnya juga lebih luar biasa dan mereka sangat terbantu dengan program ini. Dari sana saya banyak mendapatkan pandangan betapa pentingnya terdaftar pada program ini, manfaatnya sangat luas, bisa menjamin berbagai penyakit berat dengan biaya perawatan yang sangat besar namun bisa dilalui tanpa mengeluarkan uang sepeserpun,”  kata Ramlan.

 

Ramlan pun menyampaikan harapannya kepada Program JKN agar bisa terus menolong setiap orang untuk berobat tanpa harus memikirkan biaya yang mahal.

“Dulu banyak orang yang mengurunkan niat untuk berobat karena tahu biaya yang sangat mahal, sekarang setiap orang bisa tanpa ragu untuk berobat di faskes karena sudah ada Program JKN. Saya harap program ini bisa terus ada membantu orang-orang yang memerlukan pengobatan tanpa dibebani oleh biaya. Terima kasih tidak lupa saya sampaikan kepada program ini yang telah banyak membantu keluarga saya mendapatkan pengobatan dengan baik dan tanpa biaya,” tutup Ramlan.

Bagikan:

Iklan