infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Harumkan Kalsel, Rina Emilyana Raih Penghargaa Kepala SD Inspiratif Tingkat Nasional

Harumkan Kalsel, Rina Emilyana Raih Penghargaa Kepala SD Inspiratif Tingkat Nasional

AMUNTAI – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, kembali meraih penghargaan membanggakan di tingkat nasional.

 

Penghargaan kali ini diraih di bidang pendidikan, yakni penghargaan sebagai Kepala SD inspiratif tingkat nasional.

 

Rina Emilyana SPd.SD, Kepala SD Murung Sari 5 Kecamatan Amuntai Tengah berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten HSU di tingkat nasional.

 

Kepsek yang akrab disapa Ibu Rina ini berhasil menyisihkan kompetitornya yang berjumlah 841 orang yang ikut dalam penilaian secara nasional.

 

Rina berhasil masuk dalam 20 finalis Kepsek Inspiratif. Bahkan dari 20 orang finalis, Rina berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 261.

 

Atas prestasinya di Hotel Sahid Serpong, Rina mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, yang diserahkan Dr Yaswardi, MSi, Direktur GTK Dikmen dan Diksus.

 

Rina dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, menerima penghargaan tingkat nasional.

 

Rina menyampaikan apresiasi kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK atas dukungan dan arahannya, sehingga dirinya berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan menginspirasi ini.

 

Menurut Rina, penghargaan ini diberikan kepada dirinya karena berhasil melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 meski berada di zona merah.

 

Rina tidak menyerah dengan kondisi saat itu, dengan memohon izin kepada kepala daerah dan dengan tetap mempedomani kebijakan dari Kemendikbud.

 

Sementara itu, H Abdul Wahid HK menyampaikan ucapan selamatnya atas prestasi yang diraih,

 

Dirinya berharap prestasi dan penghargaan sebagai Kepsek Inspiratif ini dapat memotivasi dan menginspirasi yang lain dalam pelaksanaan pembelajaran, sehingga sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten HSU nantinya menjadi sekolah tangguh di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum menentu kapan berakhirnya.

 

“Mulai sekarang, para kepala sekolah dan guru mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk protokol kesehatan yang harus disiapkan,” ujar Wahid

 

Rel/tribun

Bagikan:

Iklan