infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pembina Rumah Pintar Tunas Harapan HSU Salurkan Bantuan Bencana Alam di Desa Batu Tunggal Hantakan HST

Pembina Rumah Pintar Tunas Harapan HSU Salurkan Bantuan Bencana Alam di Desa Batu Tunggal Hantakan HST

Barabai infobanua.co.id – Pembina Rumah Pintar (Rumpin) Tunas Harapan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Perkumpulan Pengelola Rumah Pintar Nasional (P2RPN) menyalurkan Bantuan Bencana Alam di Musholla Nurul Yaqin yang berada di desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan Kabupaten HST pada Selasa, (20/4).

 

Bantuan diserahkan secara Symbolis oleh Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid selaku Pembina Rumpin HSU, dan di dampingi Ketua Rumpin Tunas Harapan HSU Hj. Lailatannur Raudah.

 

Samsul ariadi sekretaris desa Batu tunggal mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Oleh P2RPN.

 

“Ulun disini mewakili warga desa batu tunggal mengucapkan terimakasih kepada paguyuban pengelola rumah pintar dari pusat dan juga kepada penyalur bantuan ibu bupati HSU, jadi ulun disini mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuannya.”

 

Adapaun Bantuan tersebut berupa uang Senilai Rp.5.000.000 dan 2 parsel yang terdiri dari makanan dan minuman.

 

Pada penyerahan tersebut ikut berkesempatan Sekretaris P2RPN pusat Pak deden di Jakarta melalui Vedio Call sempat memberikan ucapan berupa dukungan moril kepada seluruh warga, khusunya warga desa batu tunggal kec Hantakan.

 

“Ada bantuan sedikit pak untuk meringankan bencana kalimantan kemarin mohon diterima dengan ikhlas, insyaallah bisa berkah buat semuanya.”

 

Selain mengunjungi Musholla di Desa batu tunggal kec. Hantakan, penyaluran Bantuan juga di berikan kepada Pengurus P2RPN Kepada Rumah Pintar Teratai Hulu Sungai Tengah Yang terdampak Banjir Kalsel, bantuan berupa Uang senilai Rp.5.000.000.

 

Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid selaku Pembina Rumpin HSU menyebut, penyaluran Bantuan ini berasal dari Paguyuban P2RPN pusat di jakarta.

 

“Hari ini kami telah menyerahkan dan menyampaikan dana bantuan dari paguyuban Pengelola Rumah Pintar Nasional (P2RPN) pusat yang Alhamdulillah sudah kami serahkan dan diterima oleh rumah pintar teratai HST, dan semoga dana yang disalurkan oleh P2RPN pusat memberikan semangat dan berkah buat rumah pintar teratai HST, dan sebelumnya tadi kami juga menyerahkan bantuan P2RPN pusat untuk musholla Nurul Yaqin desa batu tunggal kec. Hantakan .” bebernya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan