infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Satpol-PP HSU Gelar Penegakkan Trantibum Ramadan dan disiplin Prokes

Satpol-PP HSU Gelar Penegakkan Trantibum Ramadan dan disiplin Prokes

Amuntai, infobanua.co.id –  Sejumlah remaja terjaring operasi Satpol-PP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat menggelar penegakkan trantibum dibulan ramadhan dan penegakkan disiplin Protokol kesehatan disekitar kawasan kota Amuntai. Minggu (25/4/2021) dini hari.

 

Kepala Satpol PP-Damkar HSU Jumadi mengatakan, operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan dan dimasa pandemi Covid-19 sesuai dengan surat edaran (SE) Bupati HSU Nomor 331.1/185/Satpol-PP-PK/2021 dan SE Nomor : 331.1/156/Satpol-PP-PK/2021

 

“Karena bagaimanapun masyarakat harus kita kawal supaya masyarakat yang lain dapat merasa nyaman beribadah selama bulan Ramadhan ini” Kata Jumadi disela kegiatan.

 

Saat melakukan patroli, Kata Jumadi pihaknya melakukan penindakan dan razia terhadap beberapa remaja dari Banjang yang diduga mabuk dan membawa mobil minibus secara ilegal.

 

Akibatnya, mobil minibus yang dibawa oleh beberapa remaja tersebut diamankan di kantor satpol pp.

 

Jumadi menambahkan, pihaknya juga melakukan pembubaran beberapa kerumunan seperti di warung dan cafe yang masih beroperasi sampai pukul 01.00  malam, serta melakukan pembubaran kerumunan pedagang pentol di bundaran kota dan kerumunan beberapa remaja di kawasan siring itik

 

Selain itu, pihaknya juga sempat penertiban rombongan kendaraan Tossa yang membawa jamaah bagarakan sahur yang masuk di kawasan kota

 

“Tidak ada bagarakan sahur sebelum pukul 03.00, karena pada saat ini tidak diperkenankan untuk mengadakan bagarakan pakai Arak-arakan” kata Jumadi.

 

Dirinya juga mengatakan pihaknya bakal terus melakukan operasi seperti ini, khususnya untuk menjaga trantibum selama bulan suci Ramadhan.

 

Dalam patroli yang dimulai dari pukul 00.15 sampai pukul 03.00 dini hari

ini Satpol-PP Kabupaten HSU, juga dibantu langsung oleh satuan kodim 1001/Amuntai, satuan polsek kota, satuan damkar, unsur kecamatan, unsur kelurahan, dan unsur Dinas Kominfo HSU.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan