Tangkal Covid-19, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Serahkan 1000 Masker ke Kabupaten HSU

  • Whatsapp

Amuntai, infobanua.co.id – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Nana Safriati Safrizal S,Si.M.Si dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu malam (9/6).

Malam ramah tamah yang bertempat di mess nagara dipa ini Disambut langsung Bupati HSU Drs H. Abdul Wahid HK dan ketua TP PKK Kab.HSU H. Anisah Rasyidah.

Dalam Kunjungan kerja ini Nana menyerahkan bantuan masker sebanyak 1000pcs, sebagai bentuk dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang ada di Kab. HSU.

“Kami ingin memeberikan seribu masker untuk tim penggerak PKK dan Kader kader kita untuk disalurkan ke masyarakat atau titik titik lokasi yang memang tinggi tingkat penularannya atau ada kemungkinan atau potensi penularan covid-19” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati HSU menyampaikan perkembangan covid 19 dari hari ke hari semakin baik, dari bulan april hingga mei kita meningkatkan kewaspadaan karena saat itu covid kita melonjak naik, naik itu dikarenakan semua puskesmas melakukan swab, tracking covid kita lebih aktif, dan juga masyarakat semakin sadar untuk meminta pemeriksaan ke puskesmas. tingkat kesembuhan kita dari covid 95,6% dengan angka positif sekarang 1547, sembuh 1479, isolasi 15, dikarantina sudah 0.

“Hari jadi Kab. HSU 1 Mei sebelumnya Pj Gubernur memberikan sumbangan 5000 Antigen, jadi dari 5000 antigen ini kami melakukan tracking dan tes ke masyarakat. Melalui Antigen ini apabila masyarakat terdapat positif melalui antigen bisa memilih lanjut ke swab PCR atau ingin melakukan isolasi mandiri”.

Terimakasih kunjungan ibu dan rombongan di Kab. HSU kami sangat senang menerima kedatangan ibu, dan senang mendampingi.

Dalam acara ramah tamah ini turut hadir Sekretaris daerah, ketua DWP, Kepala SKPD, dan PKK Kab.HSU

Sebelum berakhirnya acara dilakukan penyerahan kenang kenangan berupa Plakat khas Kab. HSU, Tas purun yang terbuat dari bahan langka dan Foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *