infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Alven dan Indah Sandang Gelar Nanang Galuh HSU Tahun 2021

Alven dan Indah Sandang Gelar Nanang Galuh HSU Tahun 2021

Amuntai, infobanua.co.id – Alven Nurja Hariya dan Indah Maria Ulfa akhirnya terpilih menjadi Nanang dan Galuh Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2021 setelah menyisihkan 10 pasangan finalis pada Grand Final di Aula Serba Guna, Minggu (13/6/2021).

 

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi ketat secara bertahap sejak tanggal 29 Mei dengan kegiatan Technical Meeting, dilanjutkan pada tanggal 1 sampai 3 Juni yaitu wawancara, presentasi dan unjuk bakat, akhirnya terpilih 20 peserta yang terdiri dari 10 Nanang dan 10 Galuh.

 

Alven dan Indah tampil sangat memukau pada saat unjuk bakat dan menjawab pertanyaan dari dewan juri serta mendapatkan nilai tertinggi.

 

Untuk Wakil Nanang satu diperoleh Muhammad Ikhsan dan Wakil Nanang dua yaitu Muhammad Aditya Maulana.

 

Sedangkan untuk Wakil Galuh satu yaitu Adinda Safira Raihana dan rekan di bawahnya yaitu Hidayati.

 

Sementara itu pada kategori Investasi dimenangkan oleh pasangan Nanang Muhammad Budi dan Indah Maria Ulfa, selanjutanya kategori Favorit yaitu Nanang Ihza Aulia Rahman Kusuma dan Galuh Norhasmina.

 

Selanjutnya untuk kategori Persahabatan dimenangkan oleh Nanang Nabil Mahasin dan Galuh Ismy Auliani, untuk kategori Berbakat jatuh pada Nanang Muhammad Hafiz Anshari dan Galuh Nazra Fuza Alvizah sedangkan untuk kategori Intelegensia Nanang Indra Maulana dan Galuh Rika.

 

Alven dan Indah yang terpilih menjadi Nanang dan Galuh Kabupaten HSU tahun 2021 menyampaikan rasa bahagia dan terimakasih kepada masyarakat HSU yang telah mendukungnya untuk bisa berkontribusi menjadi duta pariwisata Hulu Sungai Utara.

 

“Alhamdulliah saya terpilih menjadi Nanang HSU tahun 2021, harapanya kedapan untuk pariwisata HSU semakin baik lagi kedepannya dan juga bisa lebih terfasilitasi lagi (parawisata).” ucap Alven.

 

Selain itu Indah juga mengatakan, meskipun dimasa pandemi Covid-19 banyak tempat wisata tutup, masih banyak cara untuk tetap bisa mempromosikan tempat wisata yaitu dengan menggunakan media sosial dengan cara virtual brosur atau membuat video konten untuk menarik wisatawan dari nasional maupun internasional.

 

“Karena kalau kita bisa memaksimalkannya (virtual brosur), dikala pandemi ini telah tidak ada maka orang-orang (wisatawan) akan berbondong-bondong untuk ke Hulu Sungai Utara terutama tertarik ke tempat wisata Candi Agung yang menjadi pariwasata utama di HSU.” kata Indah.

 

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU Fajeri Rifani mengungkapkan, berdasarkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tahun 2019 Kabupaten HSU berada diposisi 34, kemudian pada tahun 2020 berada diposisi 27, hal tersebut maka perlunya ada peningkatan kualitas pemuda salah satu nya dengan ajang pemilihan Nanang Galuh.

 

IPP ini juga di dukung dengan adanya Kabupaten Layak Pemuda diataranya dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Kabupaten Layak Pemuda.

 

“Peningkatan ini karena ada kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kalimantan Selatan, perananan pemuda di dalam pembangunan dan kepemimpinan.” tutupnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan